Monday, April 26, 2010

Ponita








Ponita,..adalah keponakan saya, sebenarnya namanya bukan Ponita, melainkan Chelsea Thalita Rafendy. Kenapa saya "kadang" memanggilnya Ponita?, karena dia lahirnya weton Sabtu Pon, jadi iseng saja saya panggil Poni, panjangnya Ponita. Sebenarnya juga karena saya gak begitu sreg dengan nama aslinya yang diberikan oleh Ibunya Ratri Estiningtyas, dari hasil wangsit sinetron yang dibintangi oleh Chelsea Olivia, dan Thalita Latief. Tapi belakangan saya sadar kalo bagaimanapun itu nama pemberian Ibunya, jadi apa boleh buat, akhirnya saya panggil dia ....tetap Poni..(xaxaxaxa)


Ponita merupakan cucu pertama, keluarga besar saya, lahir di rumah sakit Internasional jogjakarta. Waktu itu saya agak kagum juga dengan kakak saya yang mukanya tegar baget pas nahan kontraksi. Setelah 3 jam Kesakitan di ruang bersalin ditemani dengan ibu saya (saya juga nungguin lho, cuma sebentar trus memilih keluar karena ngeri sendiri), akhirnya bayi putih gemuk lahir, dialah si Poni. Konon pas melahirkan dibantu dengan seorang dokter, suster dan expertise (baca: ibu saya>> soalnya sudah pengalaman melahirkan 7 kali), pas ngejan mbak saya gak kuat, dan posisi bayi berhenti pas ditelinganya, sontak ibu saya langsung memberi aba-aba agar ngejan lebih kuat, kalo gak, bentuk kepala bisa aneh, atau kalo berhentinya pas leher, si bayi gak bisa napas. Akhirnya...satu kali ngejan lagi..dan jedderrrr...lahirlah dia.


Semenjak kelahirannya, Poni lebih banyak di asuh oleh neneknya, hobinya nonton ipin-ipin dan suka banget dengerin lagunya wali di TV (Busyet ni bayi, udah tahu ngefans lagi). Sekarang umurnya 1,5 th, dia benar-benar menjadi Bintang di keluarga besar saya.



Setiap saya atau ibu saya telpon, pasti yang diceritakan tentang Poni...dan Poni...(dia menggeser posisi perhatian ibu saya, secara saya anak terkecil ), kakak saya Morita Sari sebagai kakak tertua atau budhenya si Poni juga kadang merasakan hal yang sama ..."Gila mamah saiki omongannya all bout Poni...."


Kalo saja ibu saya punya account twitter, mesti updatannya tentang Poni dan Poni, Terakhir sih updatenya Poni sudah bisa joget,bisa disuruh bayar di tukang sayur, atau Suka banget makan Pilus. Pokoknya ala didikan militer.



Saya sih gemes banget sama ni bayi, pas pulang ke jogja, saya pengen banget foto dia yang rada ekstrim. Foto "life is learning" di kolom samping blog saya ini adalah salah satu contohnya. Foto di dalam ember (Ini yang ngambil budhenya, sebelum bertolak lagi ke Italia untuk sekolah)


whatever we do with her, she is so lovely child in my family.


1 comment:

  1. yahhh peteng pideone ncut,,post sing luweh padang....ihhh Poni ndut...lucu syekaleee..muahhh..muahhh...

    ReplyDelete